Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Mudah

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu – Siapa yang tidak tahu dengan iPhone? Perangkat ponsel cerdas besutan vendor Apple ini memang sangat didambakan oleh semua lapisan masyarakat. Harganya yang mahal membuat penghalang bagi masyarakat kelas entry level untuk dapat memilikinya. Karena memang iPhone sendiri dibuat untuk ditargetkan pada kalangan pasar kelas menengah keatas. Meski demikian banyak kalangan yang tetap ingin membeli smartphone premium ini, walaupun harus membeli barang bekas.

Hal inilah yang bayak melahirkan oknum tak bertanggung jawab yang ingin mendapatkan keuntungan besar dengan cara memalsukan perangkat ponsel cerdas termahal saat ini. Selain itu mereka juga berani menawarkan harga yang lebih murah untuk menarik minat konsumen entry level yang terbilang awam dengan kelebihan yang dimiliki oleh iPhone.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Mudah

Oleh karena itu kita harus teliti saat membeli smartphone buatan Apple tersebut. Apalagi bila kita membeli smartphone tersebut dalam keadaan bekas pada toko yang bukan merupakan authorized Apple reseller tentunya kita harus lebih waspada. Jangan sampai uang yang sudah kita keluarkan sia-sia dan hanya mendapatkan iPhone replika.

Ada beberapa cara membedakan iPhone asli dan palsu. Cara tersebut tentunya dapat dilakukan dengan mudah dan simpel. Bagi Anda iPhone tentunya sudah mengenal betul fitur serta tampilan dari smartphone premium ini. Namun buat Anda yang belum mengetahui dan memiliki keinginan untuk membeli iPhone maka simaklah ulasan tips cara membedakan iPhone asli dan palsu berikut ini.

Harga iPhone Asli Cenderung Mahal

Hal yang pertama ini adalah cara membedakan iPhone asli dan palsu yang paling mudah dan mendasar. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa vendor Apple menciptakan iPhone untuk ditujukan pada kalangan kelas menengah keatas, sehingga harga Apple asli cenderung mahal. Oleh karena itu, jika Anda ditawari dengan iming-iming harga murah dan bahkan dibawah harga iPhone refurbish, bisa jadi iPhone tersebut merupakan barang replika.

Sehingga Anda patut merasa curiga, kecuali bila iPhone tersebut merupaka tipe lama seperti iPhone 4 16GB yang memang pada saat ini harganya berkisar 1,5 juta. Menurut kami lebih baik mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal dari pada murah tapi menyesal dibelakang.

Material Desain Bodi

Setiap peluncuran produk baru, Apple selalu membekali semua produknya dengan balutan desain yang sangat mewah, dan biasanya terbuat dari bahan metal yang membuatnya tampak kokoh. Apabila digenggam akan sangat terasa sekali bahwa iPhone Asli merupakan barang premium.

Cara membedakan iPhone asli dan palsu ini juga juga efektif, karena tidak mungkin produsen Apple mengeluarkan dua versi desain yang berbeda. Maka dari itu tak heran bila harga iPhone lebih mahal dibandingkan smartphone lainnya.

Tampilan Layar

Setelah melihat desain fisik yang memang meyakinkan, cara membedakan iPhone asli dan palsu yang selanjutnya adalah dilihat dari sektor layar. iPhone asli biasanya akan menggunkan layar sentuh dengan dukungan retina display yang membuat tampilannya terlihat jernih. Sangat mudah untuk membedakan retina display dan yang bukan.

Bila Anda dapat melihat pixel layar iPhone dari jarak yang jauh maka sudah pasti itu bukan retina display. Karena layar retina memiliki dioda yang sangat kecil bahkan tidak mudah dilihat oleh mata telanjang dari jarak jauh. Perbandingannya 1 dioda pada layar biasa sama dengan 4 pada layar retina.

Screenshot dengan Tombol Power + Home Button

Bila ketiga cara membedakan iPhone asli dan palsu diatas lolos maka cobalah cara mengambil screen shot dengan menekan tombol Power dan Home Button. Bila cara ini berhasil Anda boleh bernafas lega, karena untuk mengambil screen shot dengan cara yang seperti ini hanya smartphone besutan Apple yang bisa.

Kecuali jika ada salah satu dari sistem yang error. Namun Anda juga harus tetap waspada, karena jika iPhone tidak bisa melakukan hal tersebut bisa jadi bahwa iPhone tersebut palsu. Memang belum banyak yang mengetahui bahwa cara seperti ini dapat membedakan iPhone asli dan palsu.

Toko Aplikasi

Jika Anda pernah menggunakan iPhone asli meski hanya sekali tentu Anda akan mengetahui toko aplikasinya. Karena masing-masing platform tentu memiliki toko aplikasi yang berbeda jika Android memiliki Google Play Store, Windows Phone dengan Windows Phone Store, BlackBerry denganBlackBerry App World dan tentunya untuk iOS milik Apple disebut App Store.

Cara membedakan iPhone asli dan palsu yang satu ini memang sering sekali tidak disadari oleh korban. Hal yang perlu Anda ingat, iPhone memiliki toko aplikasi bernama App Store bukan yang lain. Bila pada saat mendownload aplikasi malah menyasar pada toko aplikasi yang lain, sudah pasti bahwa iPhone tersebut adalah palsu.

iTunes Dapat Mendeteksi

Buat Anda yang belum pernah sama sekali menggunakan iPhone tentu cara membedakan iPhone asli dan palsu ini sangat menyulitkan. Lebih baik Anda mengajak teman yang berpengalaman untuk membedakan dengan cara yang satu ini. iTunes memang dirancang Apple sebagai pusat dari iDevices (iOS dan Mac). Jika iTunes tidak bisa mengenali dan menampilkan data secara spesifik, maka sudah pasti bahwa iPhone yang Anda miliki adalah palsu.

Baca Juga : Cara Mengubah Icon Aplikasi di Android

Beberapa cara diatas sangat efektif untuk dapat membedakan mana iPhone asli dan palsu. Sehingga buat Anda yang belum mengetahui atau mungkin masih awam tentang iPhone dengan sistem operasi iOS nya maka gunakanlah panduan diatas agar Anda tidak salah pilih dalam membeli smartphone premium tersebut.

Itulah tadi sedikit informasi tentang tips cara membedakan iPhone asli dan palsu yang bisa kami sampaikan. Semoga saja artikel diatas dapat menjadi referensi buat Anda yang ingin membeli ponsel cerdas iPhone baru maupun bekas.

Incoming search terms:

  • cara beli iphone asli di malang
  • cara membedakan iphone asli dan palsu secara fisik
Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Mudah | Alecia | 4.5
/* */